5 Suggestions Menambah Semangat Kerja Karyawan

5 suggestions menambah semangat kerja karyawan – Kemampuan untuk meningkatkan semangat kerja karyawan adalah salah satu keahlian terbaik yang dapat dimiliki oleh seorang pemimpin.

semangat kerja
credit score : https://www.roberthalf.com/weblog/salaries-and-skills/why-i-love-my-job

Sebagai pemimpin yang baik, tentu Anda perlu mengetahui cara-cara jitu untuk membangkitkan semangat kerja para karyawan Anda yang sedang lesu agar kembali semangat kerja.

#1 Berikan Pujian yang Spesifik dan Tulus

Anda tidak akan terlalu mengobral pujian, jika pujian tersebut diberikan secara spesifik dan tulus terhadap pencapaian karyawan Anda. Mereka dapat membedakan mana yang merupakan pujian yang sekedar pujian biasa atau pujian yang spesifik hanya untuk mereka.

#2 Memberikan Bayaran Sesuai Beban Kerja & Keahlian

Motivasi utama setiap pekerja termasuk karyawan Anda tentu saja adalah gaji atau penghasilan.

Mereka bekerja untuk menghasilkan uang yang digunakan untuk menafkahi keluarga, membayar berbagai keperluan penunjang hidup dan juga membiayai setiap tujuan keuangan serta impian mereka di masa mendatang.

Sebagai atasan yang pengertian dan baik, Anda perlu memberikan keadilan dalam bayaran yang sesuai dengan beban kerja dan juga keahlian mereka.

Jika karyawan merasa mengalami ketidakadilan karena pembedaan gaji yang seharusnya, maka mereka tidak akan termotivasi untuk bekerja. Malahan, fatalnya mereka akan mencari pekerjaan lainnya yang bisa membayar mereka sepadan dengan keahlian dan beban kerja mereka.

Dengan demikian Anda kehilangan karyawan terbaik Anda.

Setiap orang pasti ingin didengarkan, termasuk karyawan Anda.

Tingkatkan semangat kerja karyawan Anda dengan memberikan bayaran yang sesuai, apalagi jika ada bonus tambahan jika mereka berprestasi dengan melebihi goal yang telah disepakati.

#three Memberikan Pengakuan dan Penghargaan

Kedua hal ini dapat diberikan dalam berbagai bentuk, salah satunya Anda dapat menunjukkan apa yang seorang telah dicapai dalam sebuah pertemuan di kantor. Anda juga dapat menjalankan sebuah kompetisi atas pekerjaan harian yang karyawan Anda lakukan dan memperlihatkan hasilnya di sebuah papan besar dimana setiap orang dapat melihatnya, sehingga setiap dari mereka menjadi termotivasi.

#four Dengarkan Aspirasi dan Ide Kreatif Karyawan Anda

Belajar bisa dari segala sumber dan juga semua kalangan. Sebagai atasan, Anda pun bisa mendapat masukan ide dari para karyawan. Siapa tahu mereka memiliki ide brilian dalam strategi pengembangan perusahaan yang luput dari pemikiran Anda.

Malahan seharusnya Anda bersyukur karena memiliki karyawan yang kreatif dan mau memberikan sumbangsih positif berupa ide cemerlang yang dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Dengan mendengarkan ide kreatif dan juga aspirasi dari para karyawan, ini bisa menambah semangat kerja mereka karena mereka merasa dianggap sebagai bagian dari tim perusahaan yang memiliki kemampuan dan andil yang sama untuk memajukan kualitas perusahaan.

#5 Memberikan Perintah Kerja Secara Terencana

Karyawan Anda ingin mengetahui pekerjaan apa yang akan mereka kerjakan nantinya. Mereka akan sangat senang ketika Anda memberikan informasi tersebut secara terencana.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan adanya sistem yang dapat membuat perintah kerja secara terencana, salah satunya Fleet. Fleet adalah aplikasi yang dikhususkan untuk perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, terutama bis. Fleet dilengkapi dengan fitur Work Orders, dimana fitur tersebut berfungsi untuk membuat perintah kerja agar lebih terencana.

Fitur Work Orders pada Fleet

perintah kerja
http://fleet.gaivo.co.id
perintah kerja
http://fleet.gaivo.co.id

Leave a Reply